Tuhan bisakah kau kembalikan aku ke masa lalu?

Gua kangen. Kangen gua yang dulu. Gua yang menjadi gua apa adanya. Gua yang punya tingkat ke-PD-an diatas batas normal. Gua yang gak pernah peduli apa kata orang lain. Gua yang bisa punya banyak temen. Gua yang asik buat diajak curhat. Gua yang rajin ke sekolah. Gua yang semau gue.

Gua kangen. Kangen temen-temen gua yang selalu ada buat gua kapanpun itu. Gua kangen curhat sama mereka sampai nangis. Gua kangen ketawa bareng sama mereka. Gua kangen ditegur mereka saat gua ngelakuin kesalahan. Gua kangen berantem sama mereka. Gua kangen dijailin mereka.

Gua kangen dia. Dia sang buku diary gua. Dimana segalanya saat gua sebel, sedih, seneng, apapun itu gua selalu cerita semuanya sama dia. Dia yang perhatian. Dia yang selalu mengucapkan selamat pagi dan selamat malam. Dia yang selalu menjadi teman debat gua. Dia yang lucu. Dia yang sok cuek tapi jadi perhatian setengah mati disaat gua sakit. Dia yang selalu buat gua ketawa tapi dia juga bisa buat gua sedih. Dia temen duet gua. Dia yang ngertiin gua. Dia yang kadang bisa jadi temen gossip gua. Dia yang buat gua gak kuat saat gua tatap matanya. Dia yang selalu memberi semangat. Dia yang kadang buat gua down.

Tapi kenapa semuanya harus berubah? Temen-temen gua, dia, termasuk gua sendiri pun jadi berubah.

Sekarang gua gak bisa jadi diri gua sendiri. Gak pernah PD saat melakukan apapun. Gua jadi manusia paling sensitif didunia ini. Jadi orang yang gak tau apa yang harus dilakukan. Gua yang pendiam. Gua yang suka cabut-cabutan sekolah. Gua yang kesepian.

Sekarang temen-temen gua sibuk sendiri dengan urusannya masing-masing. Mereka gak peduli lagi sama gua. Mereka gak punya waktu lagi buat gua. Mereka yang cuek sama gua. Mereka yang tiba-tiba jadi orang paling sibuk didunia ini saat gua butuhkan. Mereka lupa sama gua.

Sekarang dia jadi orang yang paling asing yang pernah gua kenal. Dia yang lupa sama gua. Dia yang cuek. Dia yang gak perah ngucapin selamat pagi dan selamat malam lagi. Dia yang gak akan pernah jadi teman debat gua lagi. Dia yang nyebelin. Dia yang gak pernah perhatian lagi. Dia yang bukan lagi menjadi pil penyemangan gua. Dia bukan lagi dia yang sama seperti dulu. Dia menghilang.

Kenapa semuanya harus berubah seiring berjalannya waktu?
Apa gua bukan orang yang asik?
Apa gua orang yang nyebelin?
Apa memang mereka semua yang nyebelin?

Demi apapun gua kangen banget suasana yang dulu. Andai mereka semua tahu kalau gua bener-bener kangen banget sama mereka semua. Andai mereka tahu kalau gua sayang banget sama mereka semua. Tapi sayang gua bukan orang yang romantis, bukan yang suka dengan hal yang berbau merah jambu, bukan orang yang so sweet. Gua gak pernah bisa ngungkapin ini semua sama mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar